6 Tips Tampil Percaya Diri

Posted by: tric06  :  Category: Academic
Link asli : http://www.dudung.net/artikel-bebas/6-tips-tampil-percaya-diri.html

Kawan² yang kurang pede, ini dibawah ada tips² khusus, semoga bermanfaat

  • BERDIRI TEGAK, Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek dech, soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.
  • BERSIKAP ASERTIF, Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.
  • OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI. No body’s perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna, dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar² nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder….??? Nggak ada untungnya.
  • BUANG RASA TAKUT. Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalo sampi ngiler nggak karuan.
  • SEDIKIT BASA BASI. Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri kemu boleh juga mencobanya.
  • BICARALAH YANG LUGAS. salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bicara secara lugas, selalu muter². Dan biasanya terlalu banyak berkata, eeeeeeeeeeeeeeeeeeeee, anu dan yang sejenisnya, misalnya. ” saya akan eeeee, anu, saya kan anu……”.

SELAMAT MENCOBA. JUST TOBE YOUR SELF!

Start – Depapepe

Posted by: tric06  :  Category: Academic

That was so great acoustic guitar from Depapepe with title Start. Let’s check it out and enjoy the video!

Start – Depapepe

Just a Simple Quotes

Posted by: tric06  :  Category: Academic

“The important thing is not to stop questioning”
“Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world”

-Albert Einstein-

“An ounce of action is worth a ton of theory”
-Friedrich Engels-

“The highest result of education is tolerance”
-Helen Keller-

“Formal education will make you a living; self education will make you a fortune”
-Jim Rohn-

“My goal is simple. It is complete understanding of the universe, why it as it is and why it exists as all”
-Stephen Hawking-

Mengapa Kita Membaca Al-Quran Meskipun Tidak Mengerti Satupun Artinya?

Posted by: tric06  :  Category: Academic

Sumber : Dudung.net

Seorang muslim tua Amerika tinggal di sebuah perkebunan/area di sebelah timur Pegunungan Kentucky bersama cucu laki-lakinya. Setiap pagi Sang kakek bangun pagi dan duduk dekat perapian membaca Al-qur’an. Sang cucu ingin menjadi seperti kakeknya dan memcoba menirunya seperti yang disaksikannya setiap hari.

Suatu hari ia bertanya pada kakeknya : “ Kakek, aku coba membaca Al-Qur’an sepertimu tapi aku tak bisa memahaminya, dan walaupun ada sedikit yang aku pahami segera aku lupa begitu aku selesai membaca dan menutupnya. Jadi apa gunanya membaca Al-quran jika tak memahami artinya ?

Sang kakek dengan tenang sambil meletakkan batu-batu di perapian, memjawab pertanyaan sang cucu : “Cobalah ambil sebuah keranjang batu ini dan bawa ke sungai, dan bawakan aku kembali dengan sekeranjang air.”

Anak itu mengerjakan seperti yang diperintahkan kakeknya, tetapi semua air yang dibawa habis sebelum dia sampai di rumah. Kakeknya tertawa dan berkata, “Kamu harus berusaha lebih cepat lain kali “.

Kakek itu meminta cucunya untuk kembali ke sungai bersama keranjangnya untuk mencoba lagi. Kali ini anak itu berlari lebih cepat, tapi lagi-lagi keranjangnya kosong sebelum sampai di rumah.

Dengan terengah-engah dia mengatakan kepada kakeknya, tidak mungkin membawa sekeranjang air dan dia pergi untuk mencari sebuah ember untuk mengganti keranjangnya.

Kakeknya mengatakan : ”Aku tidak ingin seember air, aku ingin sekeranjang air. Kamu harus mencoba lagi lebih keras. ” dan dia pergi ke luar untuk menyaksikan cucunya mencoba lagi. Pada saat itu, anak itu tahu bahwa hal ini tidak mungkin, tapi dia ingin menunjukkan kepada kakeknya bahwa meskipun dia berlari secepat mungkin, air tetap akan habis sebelum sampai di rumah. Anak itu kembali mengambil / mencelupkan keranjangnya ke sungai dan kemudian berusaha berlari secepat mungkin, tapi ketika sampai di depan kakeknya, keranjang itu kosong lagi. Dengan terengah-engah, ia berkata : ”Kakek, ini tidak ada gunanya. Sia-sia saja”.

Sang kakek menjawab : ”Nak, mengapa kamu berpikir ini tak ada gunanya?. Coba lihat dan perhatikan baik-baik keranjang itu .”

Anak itu memperhatikan keranjangnya dan baru ia menyadari bahwa keranjangnya nampak sangat berbeda. Keranjang itu telah berubah dari sebuah keranjang batu yang kotor, dan sekarang menjadi sebuah keranjang yang bersih, luar dan dalam. ” Cucuku, apa yang terjadi ketika kamu membaca Qur’an ? Boleh jadi kamu tidak mengerti ataupun tak memahami sama sekali, tapi ketika kamu membacanya, tanpa kamu menyadari kamu akan berubah, luar dan dalam.

Tebak-Tebakan Bendera Dunia

Posted by: tric06  :  Category: Academic

Masih ingatkah kalian dengan nama dan warna bendera negara-negara di dunia?? Mari kita kembali ke zaman SD dulu. Untuk flashback, coba tebak nama bendera-bendera berikut ini. Di bawah ini ada 12 lambang bendera negara-negara di dunia, biar lebih menarik, warna dan lambang benderanya disimbolin pake aneka makanan..Ok, check it out!! Ayo tebak bendera milik negara manasajakah bendera-bendera di bawah ini??

Gimana, gampangkan?? Bagi yang masih belum inget, nih ada jawabannya :

ɐılɐɹʇsnɐ˙21 `sıɔuɐɹǝd˙11 `puɐlɹǝzʇıʍs˙01 `lızɐɹq˙9 `ıuɐunʎ˙8 `uouɐqǝl˙7 `ɐıpuı˙6 ` loʎuɐds˙5 `ɐılɐʇı˙4 `ɯɐuʇǝıʌ˙3 `ƃuɐdǝɾ˙2 `uɐʇɐlǝs ɐǝɹoʞ˙1

Hmmmm…menarik juga ya kalau bisa belajar mengingat sesuatu dengan media yang unik, misal aneka makanan yang disusun menjadi lambang bendera dunia..kreatif sekali!!  Saluuttt deh ;-)

Le Grand Voyage

Posted by: tric06  :  Category: Hiburan

Berbincang soal film emang g ada habisnya. Sebuah film bisa membuat seseorang senang ataupun sedih, film juga bisa menginspirasi seseorang. Salutlah sama crew pembuat film, tentunya untuk film-film yang berkualitas. Salah satu film favorit saya, yang saya anggap berkualitas dan beberapa festival film pun mengakui bahwa film ini berkualitas, judulnya adalah Le Grand Voyage (Perjalanan Akbar). Saya tau film ini dari dulu pas jaman masih SMA sering nonton Cinema-Cinema di RCTI, waktu itu Cinema-Cinema lagi ngebahas tentang festival film Perancis di Jakarta, dan film ini adalah salah satu film yang akan ditayangkan. Melihat trailer filmnya langsung suka dan pengin banget nonton, tapi apa daya, dan berharap segera diputer di TV, tapi kan dulu masih jarang banget film-film bioskop ditayangin di TV, apalagi film festival kayak Le Grand Voyage ini. Dan akhirnya setelah penantian  yang sangat lama (film ini diputar tahun 2004, saya baru nonton di akhir 2009) dan emang saya sering nongkrongin World Cinema di MetroTV yang sering nayangin film-film kelas dunia, diputarlah Le Grand Voyage…huaaa, langsung deh TV kosan saya jarah..hehe.

Le Grand Voyage merupakan film produksi Perancis. Berkisah tentang perjalanan akbar atau lebih tepatnya perjalanan ibadah haji seorang ayah dari negara asalnya Perancis ke Masjidil Haram (Mekkah) dan meminta putranya untuk mengantar perjalanan akbarnya. Cerita yang sangat menarik dan penuh makna kehidupan antara ayah dan anak ada saat perjalanan mereka berlangsung. Perjalanan naik haji ini bukan menggunakan pesawat terbang agar cepat sampai ke Mekkah, melainkan menggunakan mobil pribadi. Wew, dari Perancis ke Mekkah dengan mobil (bayangkan seberapa jauh perjalanannya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan). Saat dalam perjalanan sang anak menanyakan mengapa sang ayah lebih memilih mobil daripada pesawat untuk sampai ke Mekkah, dan sang ayah menjawab, bahwa berjalan kaki lebih baik daripada naik kuda, naik kuda lebih baik daripada naik mobil, naik mobil lebih baik daripada naik kapal laut, dan naik kapal laut lebih baik daripada naik pesawat, dan aku masih ingat, dahulu kakekmu naik haji menggunakan keledai.

Perjalanan dimulai dari Perancis melewati berbagai negara di Eropa, negara Timur-Tengah, hingga sampai ke Mekkah. Dalam perjalanan akbar ini berbagai rintangan terjadi. Mulai dari pertengkaran internal antara ayah dan anak, yang emang dasarnya sang ayah yang keras kepala dan sang anak yang egois, sehingga pertengkaran kecil sering terjadi, kemudian ada kejadian saat kehilangan duit saat diperjalanan karena kecerobohan anaknya, terus kejadian tertimbun salju, kejadian bertemu wanita misterius, dan kejadian-kejadian lain yang patut dijadikan pelajaran untuk keduanya.

Inti dari perjalanan akbar ini bukanlah semata perjalanan sang ayah menunaikan ibadah haji, melainkan perjalanan sang anak untuk menemukan arti kehidupan yang sesungguhnya dari perjalanan akbar ini. Dari perjalanan ini, sang anak memperoleh perjalanan spiritual yang mengubahnya menjadi lebih menghargai hidup. Sang anak mendapatkan pelajaran berharga dari berbagai rintangan yang dia dan sang ayah hadapi dan selesaikan bersama. Akhir cerita dari film ini sangatlah mengharukan, yang membuat penyesalan mendalam bagi sang anak, yaitu sang ayah meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. Sang anak sangat menyesal karena belum sempat meminta maaf kepada sang ayah.

Kira-kira begitulah isi cerita dari film Le Grand Voyage ini. Cerita dari film ini sederhana tapi sangat bermakna, sangat menginspirasi, ceritanya tidak mengada-ada karena sangat dekat dengan cerita kehidupan sehari-hari. Oh ya, syuting film ini, perjalanan dari Perancis ke Mekkahnya benar-benar dilakukan dengan menaiki mobil, dan pas setting ibadah hajinya dilakukan pas dengan bulan haji, jadi memang benar-benar itu setting ibadah haji sesungguhnya. Wew, keren dah pokoknya ni film, 2 thumb up for this film!! I Love it!! <3

Masih banyak juga film-film berkualitas, kebanyakan sih film festival yang belum sempat saya tonton karena belum ada di TV maupun susah sekali didapatkan diinternet. Wew..mari hunting film-film world class!! Selamat menonton!! Oh ya, jangan lupa cintai film Indonesia, tapi pinter-pinter aja milih film yang bagus ya!! Maju terus perfilman Indonesia!!